Info Terbaru 2022

Download Pola Anjuran Pembangunan Wc Siswa Dan Guru

Download Pola Anjuran Pembangunan Wc Siswa Dan Guru
Download Pola Anjuran Pembangunan Wc Siswa Dan Guru
Download Contoh Proposal Pembangunan WC Siswa dan Guru Download Contoh Proposal Pembangunan WC Siswa dan Guru

- Supaya adanya keseriusan dalam menangani bukan hanya di Kelas, Sekolah haruslah memiliki sarana yang memadai. Salah satunya yakni WC Siswa dan Guru. Disisi lain pepatah kuno menyampaikan bahwa "Karakterisik seseorang dapat dilihat dari WC-nya" jikalau WC tersebut higienis dan tidak berbau maka orang itu baik pula hatinya. Nyambung ga ya... hahha....

Maka dari itu kiranya sekolah pun harus benar-benar memperhatikan sarana yang sangat vital ini, dikarenakan Sekolah dapat memperlihatkan pembelajaran bahwa kita harus merawat akomodasi sekolah serta membiasakan diri untuk hidup bersih.

Untuk Perawatan WC itu sendiri biasanya dapat dibiayai dari Bantuan Operasioan Sekolah (Baca Juknis BOS 2016 ) tetapi itu hanya perawatan saja dalam arti tidak diizinkan untuk membangun ataupun perbaikan ringan atau sedang, Jikalau itu terjadi maka dapat dianggap menjadi penyelewangan Dana BOS dan Akibatnya dapat menjadi Tindak Pidana Korupsi.

Bagaimana caranya supaya dapat memiliki Dana Sendiri selain dari BOS? #1 Dana untuk pembangunan ini dapat saja diberikan kepada Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa. Tapi sekolah tidak perlu campur tangan untuk dilema ini, alasannya yaitu memang Jenjang SD dan Sekolah Menengah Pertama itu Gratis dan Orang Tua Siswa dilarang dipungut biaya Apapun. Opsi #2 yang lain dapat saja mengajukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota meminta Bantuan Pembanguan atau Perbaikan Berat WC tersebut.

Tetapi dari Opsi pengajuan ke Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa serta ke Dinas Pendidikan, tentu saja haruslah sesuai mekanisme pengajuan secara Dinas salah satunya yakni dengan Membuat Proposal Pengajuan Pembangunan WC Siswa dan Guru. 

Sangat terang sekali bahwa file yang dibagikan kali ini memiliki peranan penting dalam suksesnya pembangunan WC Siswa dan Guru. Langsung saja tanpa panjang dan lebar lagi, Silahkan untuk dilihat dahuli format atau pribadi download saja link url dibawah ini :



File yang dibagikan kali ini memiliki format Microsoft Office Word yang dengan gampang dapat di Edit serta diadaptasi dengan kebutuhan tiap sekolah dan Jenjang SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan MA MTs dan MI.

Demikianlah kiranya mengembangkan Informasi mengenai "Proposal Pembangunan WC Siswa dan Guru" Pada kesempatan kali ini, biar apa yang kami bagikan selalu bermanfaat untuk anda semua,.. Amin. Sekian dan Terima Kasih.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90