Info Terbaru 2022

Smp Terbuka - Teladan Proposal Pengajuan Alat Tata Busana Berkas Sekolah

Smp Terbuka - Teladan Proposal Pengajuan Alat Tata Busana Berkas Sekolah
Smp Terbuka - Teladan Proposal Pengajuan Alat Tata Busana Berkas Sekolah
SMP Terbuka merupakan forum pendidikan formal yang tidak bangkit sendiri tetapi merupakan bab dari Sekolah Menengah Pertama Induk yang dalam menyelenggarakan pendidikannya memakai metode berguru mandiri. Dasar Hukum dalam penyelenggaraan Sekolah Menengah Pertama Terbuka ini yakni Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Nomor 053/U/1996 Tentang Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Terbuka.

Untuk kini ini penyelenggara Sekolah Menengah Pertama Terbuka ini yakni Pemerintah yang menunjukkan mandat kepada Sekolah Negeri Tedekat untuk mengelola dimulai dari Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta Sarana Prasarannya. Adapun Guru yang mengajar di Sekolah Menengah Pertama Terbuka ini disebut Guru Pamong dan Guru Bina. 

Guru Pamong ialah pembimbing berguru sanggup bangkit diatas kaki sendiri siswa yaitu Anggota masyarakat yang peduli akan pendidikan. Dengan ketentuan pendidikan minimal SMA, dan berada pada lingkungan sekitar Tempat Kegiatan Belajar sedangkan Guru Bina ialah Guru yang berada disekolah Induk yang diberi kiprah mengajar di sekolah Sekolah Menengah Pertama terbuka.

Adapun syarat menjadi siswa Sekolah Menengah Pertama Terbuka ini yakni Usia maksimal 18 tahun dan mempunyai Ijazah Sekolah Dasar. Sekolah Menengah Pertama Terbuka menjadi salahsatunya solusi Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan Wajib Belajar 9 Tahun. Maka sari itu Pemerintah menunjukkan kewenangan kepada pihak pengelola untuk menunjukkan keahlian Khusus diluar Kegiatan KBM Mata Pelajaran Umum Seperti biasanya salah satunya dengan Keahlian Tata Busana.

Dalam Hal ini tentu saja harus ada prosedur yang ditempuh untuk menerapkan Program Keahlian Tata Busana. Selain dengan mendatangkan seorang Ahli dalam hal Tata Busana, yang paling penting lagi yakni Peralatan yang menunjang keberhasilan Program Keahlian ini. Maka dari itu diperlukanlah Proposal Pengajuan Alat Tata Busana yang ditujukan kepada Pihak Pemerintah Kabupaten/Kota melalui Dinas Pendidikan.

Baca juga :

  1. Contoh Proposal RKB dan Rehab
  2. Contoh Proposal RKB Lab Bahasa dan Alat Kesenian
untuk lebih jelasnya lagi, silahkan download saja referensi Proposalnya dibawah ini :

[Preview File]

[ Format File - Download Microsoft Word ]

Semoga apa yang dibagikan pada kesempatan kali ini sanggup berkhasiat serta bermanfaat untuk kini maupun yang akan datang. Besar keinginan semoga dalam Proposal Pengajuan Alat Tata Busana ini sanggup terealisasikan dengan baik. Terima Kasih.

Jangan biarkan oranglain tidak mengetahui ihwal File, Please Share.... :)
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90